Monthly Archives: Oktober 2018

PENYERAHAN PIALA DIHADIRI RIBUAN PESERTA HSN Jateng 2018

Category : OLAHRAGA

22/10 di halaman Simpang Lima Semarang di gelar Upacara Menyambut Hari Santri Nasional 2018 yang diikuti oleh tamu undangan dari berbagai pesantren se Jawa Tengah. antusiasme santri sangat luar biasa mereka berbondong-bondong dan dengan penuh semangat mengikuti upacara.

dalam kesempatan itu pula Pemerintah Jawa Tengah yaitu Gubernur Ganjar Pranowo dan K. Taj Yasin Maemon menyerahkan piagam penghargaan lomba  Futsal dan Hadroh. untuk khususnya Ponpes Nurul Furqon Dusun Brakas Desa Terkesi Kecamatan Klambu berhasil meraih juara pertama. dan hadroh dari pesantren Gubug meraih juara 2 hadroh.

untuk juara pertama Futsal itu sendiri Ponpes Nurul Furqon meraih Tropi dan Uang Tunai sebesar Rp. 5000.000,- yang dana itu sendiri akan di gunakan untuk memfasilitasi kegiatan para santri.

 


PONPES NURUL FURQON BRAKAS KABUPATEN GROBOGAN JUARA 1 FUTSAL HSN REG JATENG

Category : Tak Berkategori

15/10 Ponpes Nurul  Furqon Brakas berhasil menjuarai Liga Santri Nusantara Regional Jawa Tengah kategori Futsal,  setelah di partai final berhasil membungkam kontingen dari Ponpes Kabupaten Sragen dengan score 10-1, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu pula segenap jajaran Pengurus Ponpes dan juga Pengasuh Ponpes Nurul Furqo KH. .ASYHURI AMIN juga menyempatkan diri untuk mendampingi segenap santri guna memberi semangat langsung para santri, alhasil semangat santri menjadi berlipat ganda apabila mendapat dukungan dari segenap pihak  seperti Ahmad Faiz Dliyaul Haq “semangat pak demi nama pondok dan wong brakas Insya Allah iso juara pak” ujarnya dalam kesempatan obrolan.

 

Acara tersebut di selenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah guna memperingati Hari Santri Nasional. Dalam kesempatan upacara pembukaan sambutan Gubernur yang di wakili oleh wakil gubernur jawa tengah  TAJ YASIN MAIMOEN menyampaikan bahwa “Dampak positifnya, bakat anak-anak kita yang selama ini masih terpendam akan muncul ke permukaan sehingga menambah jumlah anak-anak muda Jateng menjadi pemain futsal handal,” ujarnya.

 

Menurut dia, keikutsertaan para santri dalam turnamen futsal ini menunjukkan bahwa mereka generasi kekinian yang tidak hanya peduli pada pengembangan rohani, namun juga ragawi. “Itu menunjukkan kalau santri-santri kita itu juga modern lho, kekinian. Tidak semata-mata menuntut ilmu rohani, tapi sesekali juga nyegerke ragawi melalui olahraga,”

 

Ada dua cabang lomba yang di selenggarakan pada hari itu juga keduanya adalah lomba hadroh yang diikuti 10 group dan 12 tim dari perwakilan seluruh kabupaten di jawa tengah.

Juara 1 dari cabang perlombaan hadroh nantinya akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 5 juta, sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing mendapatkan Rp 4 juta dan Rp 3 juta.

Untuk cabang perlombaan futsal, juara 1 mendapatkan Rp 7 juta, dan juara 2 dan 3 masing-masing Rp 6 juta dan Rp 5 juta.


Halo dunia!

Category : Tak Berkategori

Selamat datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Edit atau hapus pos ini, lalu mulailah menulis!