Author Archives: BUKORI

PEMBANGUNAN DESA TERKESI TAHUN 2019 MELALUI DANA DESA

Category : Tak Berkategori

(07/01/2019) Desa Terkesi di tahun 2019 telah berhasil membangun berbagai kegiatan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau kita mengenalnya dengan Dana Desa. Di tahun 2019 desa Terkesi  menyerap 100% dengan total anggaran Rp. 1.037.711.000,00 yang  terbagi menjadi 3 tahapan. Tahap 1 sebesar 20% Rp. 207.541.000,00, tahap 2 Rp. 415.084.400,00, tahap 3 Rp. 415.084.000,00

Masing-masing untuk membangun jalan rabat beton gang masjid terkesi utara sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter dan talut dengan besarnya anggaran Rp. 100.000.000,00.

Rabat Beton gang masjid Terkesi selatan

Jalan beton  Terkesi Selatan sepanjang 133 meter dengan anggaran Rp. 207.543.000,00. Jalan Beton Brakas Timur dan talut sepanjang 33 meter Rp. 207.542.000,00. Jalan Beton Brakas Barat sepanjang 100 meter Rp. 103.772.000,00. Rehab rumah tidak layak huni 7 unit dengan masing masing unit sebesar Rp. 10.000.000,00 dengan total Rp. 70.000.000,00. Penyertaan modal BUMDes Rp. 37.541.000,00.


Tim II KKN Undip Ikut Serta Dalam Mengisi Kegiatan PKK di Bulan Juli

Category : PKK

Rabu (17/7), diadakan kegiatan perkumpulan para ibu yang diselenggarakan oleh anggota PKK. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 9 pagi dengan bertempat di Balai Desa. Antusias terlihat di dalamnya, terbukti dengan dihadirinya kegiatan oleh para pengurus PKK, para ibu, perangkat desa, puskemas, serta peserta Tim II KKN Universitas Diponegoro. Kegiatan yang kali ini diselenggarakan bertujuan untuk menjadi sarana penyuluhan serta pemaparan dari pihak puskesmas dan peserta Tim KKN.

Penyuluhan yang diberikan oleh anggota puskesmas terkait dengan penyakit Kaki Gajah, di mana terdapat pengetahuan serta cara mencegah penyakit tersebut. Acara selanjutnya, diadakan kegiatan pengisian form terkait kesehatan oleh pihak puskesmas. Peserta tim KKN pun ikut memaparkan materi di forum tersebut. Govinda, peserta KKN yang berasal dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip memaparkan materi tentang Kawasan Rumah Pangan Lestari yang memiliki target sasaran mengoptimalkan perkarangan rumah dengan ditanami tanaman dan sayur-sayuran. Tidak hanya memaparkan materi, Govinda juga memberikan kantung Polybag serta benih seladan dan pakcoy sebagai output dari materi itu sendiri. Ada pun pemaparan materi dari Resa, mahasiswa Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan yang mengisi kegiatan. Ia memaparkan tips-tips pencegahan munculnya jentik nyamuk yang dapat berujung pada wabah Demam Berdarah. Uniknya, media yang dipaparkan untuk mencegah jentik nyamuk adalah ikan cupang. Di mana pada praktiknya, ikan cupang sebagai ikan hias akan ditaruh di dalam wadah atau bak yang memiliki potensi munculnya jentik nyamuk. Ikan cupang pun diyakini menjadi salah satu cara yang baik, karena dari segi efektivitas, ikan cupang dapat mengurangi probabilitas munculnya jentik nyamuk, serta dari segi estetika, ikan cupang merupakan ikan hias yang sudah umum dan memiliki tampilan yang indah.

Selain kedua mahasiswa tersebut, peserta tim KKN lainnya, membantu pelaksanaan acara dan kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan observasi terkait organisasi PKK di Desa Terkesi. Kegiatan selesai pada sekitar pukul 12 siang, ditutup dengan foto bersama antara pengurus PKK, peserta kegiatan, perangkat desa dan mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Diponegoro.

Rabu (17/7) Foto bersama seusai kegiatan PKK di bulan Juli


PEMILIHAN KEPALA DESA TERKESI

Category : Tak Berkategori

22/11/18  Berada di depan Balai Desa Terkesi, Panitia Pemilihan Kepala Desa Terkesi telah menyelenggarakan pemilihan kepala Desa periode 2019-2025 dengan lancar. dimana tps itu sendiri dibuka dan dimulai pukul 08.00 – 14.00WIB.

Tercatat ribuan orang berbondong-bondong datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya. jam 07.00 WIB Panitia sudah mulai bersiap-siap untuk tugas masing-masing dengan di bacakanya sumpah dan diikuti oleh seluruh anggota panitia menandakan bahwa acara akan segera dimulai, dengan kedua calon sudah duduk di depan TPS guna Menyaksikan warga masyarakat yang akan mencoblos surat suara.

terlihat masyarakat dari 5 dusun berjubel di depan balaidesa untuk antri sesuai RW di TPS yang telah di tentukan, dusun tersebut sebagai berikut -Terkesi selatan RW.01  (TPS 1) – Dusun Terkesi Utara RW.02 (Tps 2) – Dusun Terkesi Utara RW.03 (TPS 3) – Dusun Goleng dan Brakas RW.04 (TPS 4) – Dusun Brakas RW.05 (TPS 5). setelah waktu menunjukan pukul 14.00 WIB hak untuk mencoblos selesai.. maka panitia menutup proses pemungutan suara. Proses penghitungan suara dimasing-masing TPS tanpa menggunakan pengeras suara

Di Desa Terkesi ada 2 (dua) calon.  (1. Munirul Khakim, SE  2. Sukardi), kedua calon dari satu dusun yaitu dusun terkesi selatan, dan Bp. Munirul Khakim, SE terpilih sebagai Kepala Desa Terkesi dengan jumlah suara 2.066 dan Bp. Sukardi dengan Jumlah suara 1.845

 

 

 


PENYERAHAN PIALA DIHADIRI RIBUAN PESERTA HSN Jateng 2018

Category : OLAHRAGA

22/10 di halaman Simpang Lima Semarang di gelar Upacara Menyambut Hari Santri Nasional 2018 yang diikuti oleh tamu undangan dari berbagai pesantren se Jawa Tengah. antusiasme santri sangat luar biasa mereka berbondong-bondong dan dengan penuh semangat mengikuti upacara.

dalam kesempatan itu pula Pemerintah Jawa Tengah yaitu Gubernur Ganjar Pranowo dan K. Taj Yasin Maemon menyerahkan piagam penghargaan lomba  Futsal dan Hadroh. untuk khususnya Ponpes Nurul Furqon Dusun Brakas Desa Terkesi Kecamatan Klambu berhasil meraih juara pertama. dan hadroh dari pesantren Gubug meraih juara 2 hadroh.

untuk juara pertama Futsal itu sendiri Ponpes Nurul Furqon meraih Tropi dan Uang Tunai sebesar Rp. 5000.000,- yang dana itu sendiri akan di gunakan untuk memfasilitasi kegiatan para santri.

 


PONPES NURUL FURQON BRAKAS KABUPATEN GROBOGAN JUARA 1 FUTSAL HSN REG JATENG

Category : Tak Berkategori

15/10 Ponpes Nurul  Furqon Brakas berhasil menjuarai Liga Santri Nusantara Regional Jawa Tengah kategori Futsal,  setelah di partai final berhasil membungkam kontingen dari Ponpes Kabupaten Sragen dengan score 10-1, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu pula segenap jajaran Pengurus Ponpes dan juga Pengasuh Ponpes Nurul Furqo KH. .ASYHURI AMIN juga menyempatkan diri untuk mendampingi segenap santri guna memberi semangat langsung para santri, alhasil semangat santri menjadi berlipat ganda apabila mendapat dukungan dari segenap pihak  seperti Ahmad Faiz Dliyaul Haq “semangat pak demi nama pondok dan wong brakas Insya Allah iso juara pak” ujarnya dalam kesempatan obrolan.

 

Acara tersebut di selenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah guna memperingati Hari Santri Nasional. Dalam kesempatan upacara pembukaan sambutan Gubernur yang di wakili oleh wakil gubernur jawa tengah  TAJ YASIN MAIMOEN menyampaikan bahwa “Dampak positifnya, bakat anak-anak kita yang selama ini masih terpendam akan muncul ke permukaan sehingga menambah jumlah anak-anak muda Jateng menjadi pemain futsal handal,” ujarnya.

 

Menurut dia, keikutsertaan para santri dalam turnamen futsal ini menunjukkan bahwa mereka generasi kekinian yang tidak hanya peduli pada pengembangan rohani, namun juga ragawi. “Itu menunjukkan kalau santri-santri kita itu juga modern lho, kekinian. Tidak semata-mata menuntut ilmu rohani, tapi sesekali juga nyegerke ragawi melalui olahraga,”

 

Ada dua cabang lomba yang di selenggarakan pada hari itu juga keduanya adalah lomba hadroh yang diikuti 10 group dan 12 tim dari perwakilan seluruh kabupaten di jawa tengah.

Juara 1 dari cabang perlombaan hadroh nantinya akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 5 juta, sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing mendapatkan Rp 4 juta dan Rp 3 juta.

Untuk cabang perlombaan futsal, juara 1 mendapatkan Rp 7 juta, dan juara 2 dan 3 masing-masing Rp 6 juta dan Rp 5 juta.


Halo dunia!

Category : Tak Berkategori

Selamat datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Edit atau hapus pos ini, lalu mulailah menulis!